Wednesday 6 March 2013

Pembangunan Gedung Baru SMK Tarunatama

 
Gbr. Calon Gedung Baru SMK 

             Seluruh warga SMK Tarunatama akhir-akhir ini merasa gembira, karena mulai bulan Januari kemarin sedang dibangun gedung 2 tingkat untuk menambah sarana di SMK Tarunatama. Gedung yang sampai bulan Maret ini masih dikerjakan, rencananya akan digunakan untuk ruang kelas, laboratorium computer, perpustakaan ,dan berbagai ruang lain untuk keperluan sekolah. 
           “ Pembangunan ini dibangun untuk melengkapi sarana yang ada di SMK Tarunatama, terutama ruang kelas, karena murid SMK Tarunatama tiap tahun semakin bertambah. Dengan adanya penambahan ruang kelas dan ruang lain sebagai sarana di SMK, diharapkan jumlah murid yang mendaftar di SMK Tarunatama juga meningkat pada tahun ajaran baru nanti.”, ungkap Pak Gunardi selaku kepala SMK Tarunatama.
            Para murid SMK Tarunatama pun merasa senang sekali dengan pembangunan gedung baru ini. “ Wah, pembangunan gedung baru ini tentu menyenangkan kami sebagai murid SMK Tarunatama, terutama dengan akan dibangunnya laboratorium computer baru. Karena sebagai murid TKJ, jumlah laboratorium computer dan jumlah unit computer masih terbatas. Dengan adanya laboratorium computer yang baru kami selaku murid TKJ jadi lebih semangat dalam belajar, karena bisa mendukung untuk praktikum.”, ungkap Narno selaku murid kelas XI TKJ. 
             Pembangunan yang rencananya akan selesai sekitar akhir Maret ini, dibangun di bekas gedung perpustakaan lama SMK Tarunatama. Pembiayaan pembangunan dibantu oleh pemerintah dan tidak membebankan kepada siswa. “ Seluruh proses pembangunan fisik di sekolah kami (SMK Tarunatama) tidak pernah menarik iuran dari siswa, tapi dari sumber lain seperti pemerintah, yayasan, dan dari donator. Itu sebabnya kami tidak pernah menarik iuran uang gedung dari siswa, sebagai nilai tambah kami dalam menerima siswa baru di SMK Tarunatama.”, ucap pak Gunardi. 
            Dengan gedung yang baru nanti, para guru dan karyawan SMK Tarunatama berharap, bisa membantu proses belajar mengajar karena ada peningkatan dari sarana yang ada. Semoga Tuhan memberkati gedung dan SMK Tarunatama, sehingga dapat terus melayani di Kecamatan Getasan dan sekitarnya. (chr)

0 komentar:

Post a Comment